• Home
  • Current: Stories

NBA All-Star 2021 Dukung HBCU dan Kesetaraan Penegakan Terkait COVID-19

27 Feb 2021 | STORIES | 0 Comment
Title News

National Basketball Association (NBA) mengumumkan bahwa NBA All-Star 2021 akan diadakan pada Minggu, 7 Maret, di State Farm Arena di Atlanta, markas Atlanta  Hawks, tempat perayaan global tahunan liga yang akan berlangsung satu malam untuk pertama kalinya.  Aksi lapangan dimulai pada pukul 18.30 waktu setempat yang ditayangkan di TNT. Sebagai bagian dari  acara tahunan itu, NBA dan National Basketball Players Association (NBPA) mengumumkan bahwa  mereka akan menyumbangkan dana dan sumber daya sebanyak lebih dari 2,5 juta dolar AS untuk  Perguruan Tinggi dan Universitas Kulit Hitam (Historically Black Colleges and Universities, HBCUs)  serta memberikan dukungan dan upaya tambahan terkait kesetaraan dan akses untuk perawatan, bantuan,  maupun vaksin COVID-19. 

Acara NBA All-Star akan dimulai pada pukul 17.00 waktu setempat dengan TNT NBA Tip Off, yang dipersembahkan oleh CarMax, diikuti Taco Bell® Skills Challenge dan MTN DEW® 3-Point  Contest, yang dimulai pada pukul 18.30 waktu setempat. Liputan Pertandingan NBA All-Star ke-70 itu  akan dimulai pada pukul 20.00 waktu setempat, dengan AT&T Slam Dunk berlangsung pada babak pertama. Pertandingan akan mengikuti format tahun lalu, dengan tim bersaing memperebutkan  kejuaraan tiap babak dan bermain untuk mencapai Final Target Score dalam babak keempat, yang tidak  dibatasi waktu. 

Tahun ini, tim NBA All-Star akan dibagi menjadi dua kubu yang dibawahi oleh Kevin Durant dan LeBron James. Kevin Durant akan bermain bersama Kyrie Irving, Giannis Antetokounmpo, Joel Embiid, dan Bradley Beal sebagai starter, sedangkan tim LeBron akan berisikan dirinya, Stephen Curry, KawhI Leonard, Luka Doncic, dan Nikola Jokic.

Daftar nama untuk Pertandingan NBA All-Star akan ditentukan melalui NBA All-Star Draft, saat kedua  kapten tim memilih dari kumpulan pemain yang dipilih sebagai starter dan reserve di setiap Wilayah  dan membuat pilihan mereka tanpa memperhatikan Wilayah asal. Para kapten akan menjadi starter All Star dari setiap Wilayah, yang menerima suara terbanyak penggemar di wilayahnya. Starter NBA All Star telah diumumkan pada Kamis malam, 18 Februari, di TNT. 

Melalui kerja sama dengan Thurgood Marshall College Fund (TMCF), United Negro College Fund (UNCF), National Association for Equal Opportunity (NAFEO) dan Direct Relief's Fund for Health  Equity, mitra NBA, NBPA dan NBA All-Star 2021, termasuk AT&T, MTN DEW® dan Taco Bell®,  akan menekankan peran penting HBCU dan meningkatkan kesadaran seputar dampak COVID-19 yang berbeda, pada komunitas kulit berwarna. Selain itu, All-Star akan menampilkan pertunjukan khusus grup musik HBCU serta konten dan acara storytelling oleh alumni dan mahasiswa terkemuka. 

NBA Commissioner, Adam Silver mengatakan: “NBA All-Star di Atlanta akan melanjutkan tradisi tahunan kami  dalam merayakan pertandingan dan pemain terhebat di dunia di hadapan penonton global. Selain  kemeriahan di lapangan, Pertandingan All-Star akan menghormati peran penting HBCU di komunitas  kami dan memusatkan perhatian dan sumber daya pada bantuan COVID-19, terutama bagi mereka yang sangat rentan.”

Untuk NBA All-Star 2021, NBA dan NBPA menetapkan tindakan tambahan untuk melengkapi Protokol  Kesehatan dan Keselamatan liga saat ini. Termasuk di dalamnya membahas perjalanan pribadi ke dan  dari Atlanta, penciptaan lingkungan "mini bubble" dalam satu hotel untuk pemain dan pelatih, dan  peningkatan pengujian PCR. Keterangan lebih lanjut tersedia di sini. Selain itu, demi kesejahteraan dan  keselamatan penduduk Atlanta secara luas, pada All-Star tahun ini tidak akan ada kegiatan khusus bagi  penggemar, penjualan tiket, atau acara ramah tamah. 

Rincian tambahan mengenai NBA All-Star 2021 dan tanggal NBA All-Star Draft akan diumumkan  dalam beberapa hari mendatang. 

 

Written by: Alvin Winston
Just do it
Comments
Leave your comment