• Home
  • Current: Stories

3 Tren Dekor Kamar yang dapat Kamu Coba untuk Meningkatkan Produktivitas saat WFH

24 Jan 2022 | STORIES | 0 Comment
Title News

Apakah belakangan ini kamu suka merasa suntuk saat bekerja dari rumah? Jika iya, ini saatnya untuk kamu mengganti suasana ruang kerja di rumah mu! Seringkali, kita tidak menyadari bagaimana lingkungan kerja dapat mempengaruhi kita. Nyatanya, penelitian oleh Kurt dan Osueke untuk mahasiswa universitas mengenai efek warna pada mood di tahun 2014, mengatakan bahwa ruangan yang kita tempati dapat mempengaruhi perilaku, persepsi, dan sisi emosional seseorang yang berpotensi untuk mengurangi produktivitas, lho! Dengan pandemi COVID-19 dan penerapan kerja dari rumah (WFH), perasaan suntuk bukan hal yang tidak biasa untuk kita ditemui. Maka dari itu, ini tiga tren dekor kamar yang dapat kamu coba untuk meningkatkan produktivitas mu selama bekerja dari rumah!

  1. Tren Biophilic

 


Sumber: Themileage.in

Konsep biophilic yang menggabungkan elemen alam dengan manusia ini membawa kesan outdoor ke dalam ruangan. Konsep ini melibatkan penggunaan bahan alami, cahya alami, dan tanaman untuk lingkungan yang lebih menyenangkan dan efektif untuk ruang kerja mu! Menurut Michaela O’Hare, interior designer dari Amerika, design biolhilic memiliki peran teraputik yang dapat menenangkan, membangkitkan semangat, dan mengurangi stres. Cocok untuk kamu yang sedang merasa suntuk dengan ruangan kerja mu. Hiasan tanaman adalah hal esensial untuk dekorasi biophilic ini, dengan itu kamu dapat kamu realisasikan tampilan ruangan ini menggunakan tanaman tiruan dari IKEA, lho!

 

  1. Tren Earth Tone




Sumber: Modsy.com

Karena sifat warna earth tone yang netral, konsep dekorasi ini menjadi favorit banyak orang. Gabungan warna seperti olive, oranye tua, krem, dan sebagainya, dapat menciptakan suasana aman, hangat, dan ramah untuk penghuninya. Menurut teori warna, warna earth tone dapat memberikan perasaan menenangkan dan grounding. Hal ini dapat menenangkan kamu yang merasa stres saat bekerja dari rumah! Karena cat dinding yang memiliki warna hangat, kamu bisa memadukan hal tersebut dengan lampu meja dari In-Lite yang dapat menerangi meja kerjamu.

 

  1. Tren Scandinavian

 

Sumber: Elledecor.com

Tren dekor Scandinavian terkenal dengan tampilan bersih, simple, dan modern nya. Selain itu, dekor ini juga memperhitungkan kebutuhan akan penyimpanan dan pengaturan item yang kita miliki, membuat ruangan terlihat terorganisir. Dengan tampilan yang rapi, tren dekor ini dapat membuat penghuninya merasa rileks dan tenang saat bekerja. Tren ini juga tidak membutuhkan pemeliharaan ruangan yang konstan. Cocok sangat membantu bagi kamu yang ingin ruangan rapi namun tidak punya waktu banyak untuk bersih-bersih. Untuk tampilan ini, perabotan minimalis dengan warna monochrome sangat esensial, dan kamu bisa mendapatkan produk-produk tersebut di IKEA terdekat.

 

Dengan pandemi COVID-19 yang masih berjalan ini, tidak ada salahnya untuk kita mencoba suasana baru untuk mempernyaman kamar, dan meningkatkan produktivitas selama pandemi masih berjalan bukan? Selamat mencoba tren dekor ini!

 

Comments
Leave your comment