• Home
  • Current: Stories

Rekomendasi Tipe Garmin Ideal yang Sesuai Kebutuhan Kamu

20 Nov 2020 | STORIES | 0 Comment
Title News

Butuh waktu yang cukup lama untuk memilih sebuah smartwatch yang kini sedang digemari banyak orang. Harga yang tidak murah membuat kita lebih mempertimbangkan untuk mendapatkan smartwatch yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan dengan fitur yang lengkap untuk menopang aktivitas fisik sehari-hari. 

Garmin merupakan salah satu penyedia berbagai pilihan produk multisport smartwatch yang telah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Fitur-fitur pada smartwatch Garmin tergolong lengkap termasuk profil olahraga yang sering digunakan para atlet dan penggemar olahraga dari berbagai cabang olahraga. Sama seperti smartwatch lainnya, Garmin juga dapat membantu penggunanya memantau kesehatan tubuh dengan menunjukkan data yang akurat.  

Namun, tipe Garmin manakah yang tepat untuk kebutuhan kamu? Berikut beberapa pilihan produk Garmin yang luncur tahun 2020 dan ulasannya. 

 

1. Garmin Forerunner 745

Bagi kamu penyuka olahraga triathlon, Garmin Forerunner 745 adalah pendamping yang tepat lengkap dengan GPS canggih. Forerunner 745 dapat digunakan untuk memantau data secara terperinci, memberikan beragam latihan langsung dari perangkat, serta berbagai fitur smartwatch lainnya yang dapat memudahkan saat latihan maupun berkompetisi. Selain itu, Forerunner dapat melacak setiap langkah saat lari, perjalanan saat bersepeda dan jarak tempuh saat berenang, mengkombinasikan alat pemantauan performa yang dapat atlet andalkan.

Jam ini tersedia dalam warna hitam, neo tropic, red magma, atau whitestone dengan harga mulai dari Rp7.999.000. 

 

2. Garmin fēnix 6 dan 6s Solar Edition

Garmin fēnix Series terkenal sebagai jam tangan luar ruangan yang cocok untuk berbagai olahraga. Tahun ini Garmin meluncurkan Garmin fēnix 6 Pro Solar dan 6s Pro Solar, yang artinya telah dilengkapi dengan lensa pengisian tenaga surya, Garmin Power Glass™, yang mampu memanfaatkan tenaga sinar matahari agar smartwatch kamu tetap menyala. Jam tangan ini cocok untuk kamu yang menyuaki aktivitas lari, berenang, bersepeda, selancar, sepeda gunung, panjat tebing indoor, dan masih banyak lagi.

Perbedaan antra fēnix 6 Pro Solar dan 6s Pro Solar terletak pada ukurannya, yaitu fēnix 6 Pro Solar mempunyai diameter 33,02 mm dan fēnix 6s Pro Solar berdiameter 30,4 mm. fēnix 6 Pro Solar Edition tersedia dalam warna Hitam dengan Slate Grey Band dan Cobalt Blue dengan Whitestone Band sedangkan fēnix 6S Pro Solar Edition tersedia dalam Light Gold dengan Shale Grey Band dan Purple dengan Shale Band. Keduanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp13.499.000.

 

3. Vívoactive 4

Vívoactive 4 smartwatch mempunyai fitur pemantauan kesehatan 24 jam untuk menghasilkan data kesehatan yang lebih lengkap sehingga jam tangan ini ideal untuk kamu penggemar gaya hidup sehat. Kamu bisa setiap saat memperhatikan perubahan tubuh berdasarkan data yang diberikan. Fitur-fitur kesehatan tersebut di antaranya Sleep Monitor, Pulse Ox, pemantauan pernapasan baru, peringatan detak jantung abnormal, pelacakan siklus menstruasi, pelacakan stres dengan pengingat untuk relaksasi, pantauan dan panduan hidrasi, serta aktivitas latihan olah napas dan lebih banyak lagi. Ada pula fitur pemantauan energi yang inovatif, Body Battery, yang memungkinkan kamu mengetahui seberapa besar energi yang kamu miliki di waktu tertentu sehingga kamu dapat mengatur jadwal latihan, waktu istirahat, dan tidur secara tepat.

Selain itu,  Vivoactive 4 juga dilengkapi dengan 40 latihan animatif seperti strength training, cardio, yoga dan pilates yang sudah tertanam dalam jam tangan. Panduan pelatihan yang mudah diikuti ini menunjukkan posisi dan teknik yang sesuai bagi penggunanya. 

Smartwatch yang mendukung gaya hidup sehat ini tersedia dengan warna Shadow Gray with Silver Hardware dan Black with Slate Hardware dengan harga mulai dari Rp5.499.000.

 

4. Venu Sq

Smartwatch GPS terbaru dari Garmin ini mempunyai desain yang berbeda dari produk jam tangan Garmin lainnya, yaitu berbentuk persegi yang ramping dengan berbagai pilihan warna cerah. Garmin menciptakan Venu Sq untuk mendorong masyarakat agar memulai gaya hidup aktif. Harganya pun lebih terjangkau dari pada lini jam Garmin lainnya, yakni mulai dari Rp 3.199.000. Kamu juga bisa mengenakan Venu Sq untuk berbagai gaya berpakaian dalam melakukan kegiatan sehari-hari.  

Untuk mengatasi masalah kesehatan, Garmin menyematkan fitur pemantauan kesehatan yang didukung oleh pemantau detak jantung 24/7 Elevate unggulan Garmin. Sama seperti Vivoactive 4, Venu SQ juga disematkan fitur Pulse Ox, Body Battery, pemantauan pernapasan, peringatan detak jantung abnormal (tinggi dan rendah), pelacakan siklus menstruasi, pelacakan stres dengan pengingat relaksasi, pelacakan hidrasi, dan banyak lagi. Venu Sq series mempunyai lebih dari 20 aplikasi olahraga dalam dan luar ruangan di dalam aplikasi termasuk pilates, yoga, lari, renang, bersepeda dan golf serta yang lainnya. Selain itu, kamu juga bisa memantau setiap saat jumlah langkah, intensitas menit, dan kalori yang terbakar.

Multisport smartwatch milik Garmin diciptakan untuk mendukung segala aktivitas olahraga yang kita gemari. Bahkan Garmin menyematkan berbagai fitur pemantau kesehatan untuk membantu kita memahami kondisi tubuh kita sendiri. Pilihlah smartwatch yang sesuai kebutuhan agar dapat memaksimalkan pemakaian terhadap aktivitas fisik kamu. Berbagai pilihan smartwatch Garmin ini tersedia secara offline di Garmin Store, Urban Republic, dan online di Eraspace.com, Tokopedia Official Store, Blibli Official Store, dan Shopee Official Shop.

The girl who learned so much through arts
Comments
Leave your comment