• Home
  • Current: Stories

Empat Akun Wajib Follow untuk Perkembangan Diri dalam Karir

08 Dec 2020 | STORIES | 0 Comment
Title News

Meningkatkan kualitas diri dan soft skill merupakan aspek penting dalam kehidupan terutama untuk perkembangan karir yang lebih baik. Banyak buku-buku tentang perkembangan diri atau self-help di jual dan banyak pembicara yang mengadakan seminar yang memberikan motivasi dan pengetahuan tentang soft skill karena hal tersebut dianggap diperlukan banyak orang. Kita pun harus mengeluarkan biaya untuk bisa meningkatkan diri kita menjadi lebih baik. 

Namun sekarang, keberadaan media sosial memudahkan kita terkoneksi dengan banyak orang yang mau dan mampu membagikan pengetahuannya yang penting untuk pengembangan diri kita dalam berkarir. Kita bisa menemukan banyak konten tentang perkembangan diri yang dibuat kreatif dan sederhana, sehingga mudah dipahami banyak orang.

Berikut beberapa akun Instagram yang wajib kamu follow untuk perkembangan diri dan softskill untuk menunjang karir yang lebih baik.

 

1. Fellexandro Ruby (@fellexandro)

Seorang Entrepreneur dan Content Creator, Fellexandro Ruby, mempunyai cukup pengalaman dalam bekerja hingga ia menemukan karir yang ia senangi. Namanya semakin melambung karena blognya bernama Wanderbites, yang berisikan konten makanan dan fotografi makanan. 

Pada akun Instagramnya, ia sering membagikan pengetahuan tentang bagaimana menemukan passion, mengembangkan diri dalam berkarir, dan berkarya. Tak jarang ia membagikan pengetahuan tentang finansial yang baik berdasarkan hal yang ia baca dan praktekkan sendiri.

 

2. Fardi Yandi (@fardiyandi)

Jika kamu mencari cara untuk berbisnis dan memanfaatkan media sosial, kamu bisa mengikuti Fardi di akun Instagramnya. Fardi sendiri adalah pemilik agensi digital marketing bernama Social Kreatif. Di sana ia juga menciptakan Digital Social Academy, tempat untuk khalayak umum yang mau mengembangkan karirnya dengan personal branding di media sosial. 

Pada Instagramnya, Fardi berbagi tentang cara membuat konten media sosial yang baik, cara mendapatkan perhatian publik, dan sebagainya sehingga dapat menunjang bisnis dan gambaran pribadi kita pada media sosial. Fardi juga senang membagikan pengetahuan untuk menjadi produktif dan cara mengelola pikiran (mindset) agar bisa terus maju.

 

3. Samuel Ray (@srl789)

Pengalaman Samuel Ray menjadi seorang HR Profesional, membuatnya mempunyai banyak pengetahuan tentang perkembangan karir. Ia sering membagikan cara untuk mendaftar hingga tahap wawancara masuk kerja, cara menegosiasikan gaji, dan hal-hal lainnya terkait mengembangkan karir.

Konten yang diberikan Samuel sangat cocok untuk kamu yang sedang mau mendaftar bekerja atau sedang mau melawan rasa khawatir saat mau melakukan wawancara kerja. Tidak sedikit yang telah berhasil dengan mengikuti petunjuk dari Samuel dan mendapatkan pekerjaan yang diinginkannya.

 

4. Jonathan End (@jonathanend)

Jonathan End mempunyai misi untuk mengajak orang bertumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Sejalan dengan tujuannya tersebut, banyak yang konten yang ia ciptakan tentang kehidupan, karir, dan keuangan. Jonathan sering membagikan pengetahuannya berdasarkan apa yang ia baca dan pengalamannya bekerja di agensi dan perusahaan ternama. 

Meski bukan seorang perencana keuangan profesional, ia kerap membagikan ilmu keuangannya di Instagram. Untuk kamu yang masih awam dengan perencanaan keuangan dan cara menabung atau berinvestasi, kamu bisa menguliknya lebih banyak dari Instagram Jonathan End. Bagaimanapun pengetahuan tentang pengelolaan keuangan diperlukan karena diperlukan sikap disiplin dan konsisten yang bisa mempengaruhi sikap kamu dalam bidang lainnya.

Akun-akun Instagram di atas memiliki konten yang bermanfaat untuk perkembangan diri yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas soft skill, yang nantinya dapat memberikan dampak baik terhadap 

 

--

Sumber foto: Instagram.com 

The girl who learned so much through arts
Comments
Leave your comment